. Header h1 { height: 0px; visibility: hidden; display: none; } .Header .description { height: 0px; visibility: hidden; display: none; }

Selasa, 19 Januari 2016

[TUESDAY POST] ASIKNYA MEWARNAI RAMBUT DIRUMAH!



Dipostingan sebelumnya aku sudah mengatakan bahwa aku adalah salah satu orang yang juga sangat suka mewarnai rambut. 

Sudah beberapa kali aku mewarnai rambutku sendiri dirumah, bahkan terbilang sering. Buat aku mewarnai rambut sendiri cukup menyenangkan, meskipun memang sedikit rumit karena aku melakukannya benar-benar sendiri tanpa bantuan orang lain, saking senangnya ngecat rambut sendiri, hasilnya jadi berantakan, sangat berantakan !


Ini dia penampakannya...








Itu adalah hasil pewarnaan rambut yang aku lakukan dirumah. Warnanya sama sekali tidak merata, terlihat warna merah dibagian atas rambut yang jadi belang-belang bercampur dengan warna coklat dibagian tengah dan coklat gelap dibagian ujung rambutnya. Untuk warna rambut seperti itu aku melakukan proses pewarnaan tidak hanya 1 kali, aku melakukannya beberapa kali tahap pewarnaan yang terus ditumpuk-tumpuk hingga hasilnya malah tidak maksimal. Terlebih karena rambutku cukup panjang ketika itu dan aku mewarnainya sendiri hasilnya warna jadi tidak rata, dibagian dalam rambut bahkan masih ada beberapa area yang berwarna coklat sama seperti diujung rambutnya. Warna rambut asliku memang tidak hitam pekat, tapi kecoklatan.


Pewarna rambut yang aku pakaipun memang tidak satu warna tapi memang beberapa warna sekaligus, singkatnya aku mewarnai dengan warna yang berbeda setiap kali pewarnaan karena disini rambutku tidak di bleaching terlebih dulu. Karena kegiatan mewarnai rambut memang menyenangkan utukku jadi aku ingin coba eksperimen dengan rambutku sendiri. Dan karena untuk eksperimen aku memang tidak mematok harus jadi warna apa hasil akhirnya.


Ini adalah tampak depan rambutku..



Bagian wajah memang sengaja di blur, mohon maaf..


Back to topic

 
Seperti yang kita ketahui rambut yang berwarna gelap jika ingin diwarnai dengan warna yang terang seperti merah, biru, pink dan sebagainya, tentu perlu melakukan proses bleaching terlebih dulu untuk mempermudah pewarnaan rambut agar warna terang yang dihasilkan lebih nyata dan bagus.

Dan karena warna rambutku yang satu ini melewatkan proses bleaching, hasilnya tentu tidak maksimal meskipun warnanya tetap keluar. Apalagi dengan penggunaan pewarna rambut yang juga tidak fokus pada satu warna hasilnya rambutku jadi belang-belang tak beraturan. 
Sekilas rambut bagian atas di daerah belakang rambutku yang berwarna merah memang terlihat seperti di highlight. Ya tapi highlight yang berantakan!


Warna rambut ini aku gunakan sekitar pertengahan 2014 hingga akhir 2014. Ditahun 2015 aku lebih banyak memilih ombre hair.

Pada kenyataannya rambutku memang rusak ketika itu, tapi aku tidak berhenti untuk tetap mewarnai rambut, dan yang fatal adalah aku lupa untuk merawat rambutku dengan baik.
Alhasil yang terjadi adalah rambutku rontok parah, bercabang hampir disemua ujung-ujung rambutku, rambut jadi kasar dan sulit diatur, sangat rapuh dan mengenaskan.





Ini adalah foto sekitar 2 bulan kemudian setelah foto yang sebelumnya, perbedaannya cukup terlihat. Rambut baruku sudah mulai tumbuh, warna rambutku terlihat tidak shiny, terlihat kering dan ujung-ujung rambutnya sudah mulai bercabang. Rambutku mulai rusak.

Saat itu aku tidak melakukan perawatan rutin untuk rambutku. Aku sering melewatkan pemakaian Conditioner. Sering lupa untuk melakukan Hair Mask, dan kadang malas untuk pakai Hair Vitamin atau Hair Tonic. Sangat pemalas !

Dan resiko si pemalas sudah ditanggung, rambutku bisa dibilang rusak tapi aku tetap mewarnainya lagi dan lagi. Itulah kenapa saat tahun lalu atau 2015 aku lebih banyak menggunakan Ombre hair style. Rambutku tidak dalam keadaan cukup baik untuk terus menerus terkena bahan kimia dari cat rambut. Tapi hasratku sebagai orang yang gemar mewarnai rambut tak bisa dihentikan. Jadi aku hanya bisa membatasi, pada akhirnya aku membiarkan rambut baruku tumbuh tanpa tersentuh cat rambut terlebih dulu, aku ingin mengembalikan rambutku seperti sedia kala, sehat alami. Dan rambut-rambut yang sudah turun kebawah dan pernah tersentuh cat rambut itulah yang aku warnai lagi dengan Ombre Hair Style. 

Ini adalah rambutku di awal 2015, si rambut belang-belang sudah mulai turun ke bawah.


Rambut baruku sudah tumbuh hampir mencapai pundak, dan karena si rambut belang warnanya perlahan pudar dan terlihat kusam aku mewarnainya lagi dengan warna semi orange.


Dan pada akhirnya setelah perjalanan panjang dengan si rambut belang medekati akhir tahun 2015 aku memutuskan untuk memotong pendek rambutku. Menghilangkan seluruh jejak si rambut belang.






Jadi aku belajar untuk lebih perhatian terhadap rambutku, merawatnya secara rutin dan dengan sepenuh hati.
Dan sebisa mungkin aku tidak akan pernah membiarkan rambutku dalam kondisi seperti itu lagi, rusak parah.

Aku senang mewarnai rambutku dan akupun harus senang merawatnya.
Kamupun begitu, jika kamu senang mewarnai rambutmu maka senanglah juga untuk merawatnya. 
Jangan tunggu sampai rambutmu rusak!



 
Oke selsai sampai disini postingan kali ini, see u next time...



Note :

Jika mungkin ada yang ingin ditanyakan, tulis saja dikolom komentar.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar