. Header h1 { height: 0px; visibility: hidden; display: none; } .Header .description { height: 0px; visibility: hidden; display: none; }

Rabu, 06 Januari 2016

[TIPS] MERAWAT KUKU TANGAN AGAR TERLIHAT SEHAT DAN BERSIH



Hai......



Aku ingin sedikit berbagi pengalaman ku dengan simungil kuku yang terdapat 1 dimasing-masing jari kita yang berjumlah 10. Jadi ada 10 kuku dijari tangan yang akan dibahas disini, aku tidak membahas kuku kaki, disini akan lebih fokus pada kuku dibagian tangan.


Jadi seperti apa tipe kukumu ? Kecil mungil ? Panjang lurus ? Pendek ? atau Panjang-panjang ?
Bersih ? atau ada kotoran-kotoran hitam yang menempel disela-sela kuku kamu ?
Dan apakah kamu tipe orang yang suka memakai beraneka warna kuteks ? atau mungkin henna ? atau kamu lebih menyukai kukumu tanpa dipoles apapun ?

Aku pribadi adalah tipe orang yang suka sekali memanjangkan kuku dijari-jari tanganku, aku bahkan tidak merasa tidak nyaman jika kukuku tidak panjang.

Kuku panjang aku rasa banyak orang yang juga menyukainya, kuku panjang bahkan sangat manis jika dilihat-lihat, tapi ukuran panjangnya yang sedang-sedang aja yah, kalo kepanjangan sepertinya bisa mengganggu aktifitas.


Aku juga suka memakai kuteks, ataupun henna, sesuai mood, tapi kuteks lebih sering aku gunakan, apalagi dengan warnanya yang lebih beragam dibandingkan dengan henna, dan kalian tentu tau bahwa kulit yang dlapisi kuteks akan dihapus dengan cairan ethanol yang baunya menyengat dan membuat kuku jadi terasa kering setelah menggunakannya, dan pada dasarnya saat menggunakan kutekspun kuku kita tidak dapat bernafas dengan bebas karena dilapisi oleh si kuteks itu. Jadi perawatan kuku terbilang sangat penting agar kuku tetap sehat meskipun sering diwarnai dengan kuteks.

Dan inilah tips merawatnya sesuai pengalamanku :

1. Jangan selalu melapisi kuku dengan kuteks, biarkan ada jeda untuk kuku beristirahat tanpa ada bahan kmia yang menempel padanya, misalkan dalam satu minggu ada 2 hari dimana kamu tidak menggunakan kuteks.

2. Potonglah kuku secara berkala, jangan terlalu panjang karena rawan patah. kamu bisa menyama ratakan panjang kukumu agar terlihat rapi.

3. Selalu bersihkan kuku setelah beraktifitas yang menyebaban kuku menjadi kotor.

4. Jagalah kelembaban kukumu, sama sepeti kulit, kuku juga bisa kering, jika tidak diperhatikan maka kuku akan menipis dan rapuh. Kamu bisa mengoleskan minyak jaitun sebagai pelembab alami untuk kuku, minyak jaitun sangat bagus untuk menutrisi kuku.

5. Mengoleskan body lotion pada kuku juga bisa menjadi salah satu pilihan, setidaknya bagian kutikula kuku yang sering diolesi oleh lotion tidak akan mengeras dan kering. jadi kutikula atau kulit di sisi kukumu akan lembut dan tidak kasar.

6. Sesekali cobalah untuk membuat rileks jari-jari mu dengan merendamnya pada air hangat yang diberi sedikit garam.


Itulah sedikit pengalamanku dengan kukuku.

Dengan ataupun tanpa kuteks tampilah selalu dengan kuku sehatmu girls...



See you ....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar