. Header h1 { height: 0px; visibility: hidden; display: none; } .Header .description { height: 0px; visibility: hidden; display: none; }

Rabu, 06 Januari 2016

[TIPS] MEWARNAI RAMBUT DIRUMAH




Mewarnai rambut adalah salah satu hobiku, aku beberapa kali melakukan pewarnaan rambut dan bahkan mengaplikasikannya sendiri pada rambutku, saking senangnya aku sampai melupakan keadaan rambutku hingga rambut yang tadinya sehat berubah jadi rusak karena terlalu seringnya pewarnaan dan styling.

Pada akhirnya penyesalan datang, rambut itu mahkota dan mahkotaku rusak! Tak ada tempat memperbaikinya sekalipun itu salon, kenapa ? karena keadaan rambutku waktu itu sudah terlalu parah, helaian rambut terasa sangat tipis dan rapuh, pada akhirnya rontok, kasar, kusut, kering dan sulit sekali diatur. Menyentuhnyapun aku ketakutan.

"LEARNING BY DOING"

Tapi ada hikmah dibalik musibah, ada kebaikan setelah penyesalan.
Nah ada yang bilang begitu "Learning by doing" jadi saking seringnya aku mewarnai rambut sampe rambutku rusak tanpa sadar aku belajar banyak tentang pewarnaan rambut atau cat rambut.

Meskipun pelajaran yang aku dapat ga setara dengan para hair expert diluar sana setidaknya aku memahami kondisi rambutku dan sedikit tips dan trik dalam proses pengecatan rambut.

Jadi jika kamu sama seperti aku yang suka mewarnai rambut atau kamu yang mungkin baru akan mencoba mewarnai rambut, inilah tipsnya menurut pengalaman pribadiku.


1. Ketika kamu akan mewarnai rambutmu, rambut harus dalam keadaan sehat, jika rambut rontok parah ataupun memiliki ketombe berlebih sebaiknya lakukan perawatan terlebih dahulu agar rambut kembali normal, tidak rontok ataupun berketombe, rambut harus dalam kondisi sehat dan siap.

2. Jika rambut kamu memang sudah dalam kondisi baik, sehat dan siap untuk diwarnai maka tahap pewarnaan boleh dilakukan. Tentukan warna yang akan kamu pilih untuk rambutmu dengan sebaik-baiknya, perhatikan apakah warna rambut yang kamu pilih sesuai dengan kulitmu atau tidak.

3. Pewarnaan rambut untuk pertama kalinya sebetulnya lebih disarankan pada ahlinya atau disalon kecantikan, agar kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu perihal warna yang cocok. Pewarnaan yang dilakukan disalon juga akan lebih merata dan rapih dibanding kamu mewarnai sendiri dirumah.

4. Jika kamu lebih memilih mewarnai dirumah, usahakan ada yang membantumu mengaplikasikan cat pada rambutmu agar hasilnya merata atau tidak belang, tapi jika tidak ada, kamu tetap bisa mencoba sendiri dengan hati-hati dan perlahan.

5. Pilihlah merk cat rambut yang terpercaya, lalu pilihlah warna yang sesuai, jika kamu mewarnai dirumah dan untuk yang pertama kalinya dan kamu masih sedikit takut ataupun ragu, ada baiknya kamu tidak mewarnai seluruh rambutmu, kamu bisa mencoba ombre style, yaitu kamu mewarnai hanya diujung rambut saja, hanya beberapa centi dari ujung rambut ke atas. jika cocok warnanya maka kamu bisa mencobanya keseluruh rambut.

6. Warna rambut orang asia rata-rata sama, hitam atapun sedikit kecoklatan. Untuk itu kamu yang ingin mewarnai rambut dengan warna terang seperti merah, blonde ataupun warna terang lainnya kamu perlu untuk blaching rambutmu terlebih dulu, proses bleaching adalah proses melnturkan warna asli rambutmu, semisal yang semula hitam akan menjadi coklat bahkan pirang terang setelah di bleaching, warna yang dihasilkan tergantung berapa kali kamu melakukan proses bleachng tersebut. Ya proses bleaching tidak dilakukan sekali jika ingin hasil yang maksimal dan bagus pada saat mewarnai rambut.

7. Setelah itu kamu bisa untuk memulai merawnai rambutmu secara perlahan dan bertahap, untuk mendapatkan warna seperti yang kamu inginkan mungkin akan memerlukan beberapa kali tahap pewarnaan, maka bersabarlah.

8. Terpenting adalah perawatan setelah rambut diwarnai, sebetulnya tidak terlalu sulit, kita hanya perlu melakukannya dengan rutin tidak boleh malas. Jangan sampai menyesal dikemudian hari.
Cucilah rambutmu minimal 2x sehari, selalu gunakan Conditioner untuk menjaga kelembutan rambut, pakailah Hair tonic dan Hair lotion atau Hair vitamin setelah keramas. Terakhir manjakanlah rambutmu dengan Hair Mask 2x dalam seminggu. Pilihlah produk-produk perawatan rambut yang cocok untukmu, usahakan pilihlah yang memang sesuai untuk rambut yang diwarnai.


Selamat mencoba girls....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar